Sejarah Datu Lapu - Lapu - Nusa kasus a
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejarah Datu Lapu - Lapu


Dokumenter / video @ sebuah film sederhana tentang sejarah pejuang Islam nusantara dari sulu raja @ panglima syarif datu lapu lapu @ Merah (Merah) @ Kulapu (kulit kemerah2an yang terkelupas karena sering dihantam oleh panasnya laut) 

************************************************ **********************

Sharif Red @ Lapu-Lapu Killer Ferdinand Magellan 1521 di maktan, SUG-BU (Pulau Cebu) Mereka mengatakan tubuh semakin, pedang sebesar penampilan hanya menebak berdasarkan catatan Spanyol buram yang sebenarnya adalah Dewa Khalifah? Tradisi lisan raja raja laut mengatakan itu adalah leluhur mereka. Menurut yang lain bahwa ia juga digantung tuah dari melaka, karena hang tuah sendiri adalah keluarga syarif sulu. Menurut yang lain bahwa ia adalah pejuang makassar yang duduk di luuk dan basilan sulu. Tetapi pada akhirnya terbuka rahasia bahwa mereka adalah pejuang laut yang datang untuk menggunakan kapal yang disebut bagan yang kemudian dimaknakan oleh para peneliti sulu sebagai balangheyngi (Balangingi) dan dia adalah sharif dari sulu berdasarkan namanya sharif yang saya maksud syarif merah saya. Kemudian disebut red atau lapu-lapu apakah tubuhnya kemerahan karena alergi atau penyakit kulit kemerahan akibat kurap pada tubuhnya. 

************************************************ ********************** 

"Syarif Kulapu @ Datu Lapu-lapu" - Pejuang Islam hitam oleh sejarawan Filipina - Kulapu (Sulu) berarti kurap atau kerapu (Melayu) Lapu-Lapu (Tagalog) Syarif Kulapu dalam kisah lisan sulu adalah syarif islamisasi terkemuka di Kepulauan Visayas, ia dinamai kulapu karena kulit kulitnya, di sini sejarahrawan Filipina mengklaim ia bukan berkurap, tetapi bertatto dan non-Muslim. 

Filipina dengan kecurangan bagaimanapun caranya, orang-orang cebu dan jujur ​​masih mengatakan bahwa lapu-lapu adalah seorang Muslim, ini terbukti lagi setelah peristiwa perang di mactan, lapu-lapu pernah mengirimkan peringatan ke istana sulu, Istana Brunei Dan juga istana di manila. "Perang Salib di pulau mactan" 27 April, 1521 Tentara Salib salib Ferdinand Magellan (seorang Portugis yang melayani raja Spanyol) menyerbu pulau mactan begitu sombong, sombong karena raja cebu murtad raja humabon ingin memberikan bantuan dalam hal militer, tetapi magellan menolak parit raja. Murtad, tingkat murtadnya sama dengan awang hitam atau Enrique hitam.

Tiba di Magellan di Pulau Mactan, pasukan salib disambut begitu banyak oleh syarif kulapu bersama teman-temannya yang lain, betapa terkejutnya Magellan, tombak, keris, lantaka, panah, dan banyak jenis senjata lain yang digunakan oleh para pahlawan Pulau, satu per satu Tentara Salib Spanyol berhasil dibunuh oleh para Pahlawan Islam di pulau itu, termasuk Ferdinand Magellan yang menerima nasib yang sama terbunuh dalam peristiwa perang pulau di Cebu. Nama-nama kapal itu menggunakan Magellan 

1.Victoria
2. Konsepsi 
3. Santiago 
4. San Antonio dan 
5.Trinidad 

kematian Ferdinand Magellan, hanya satu kapal yang berhasil kembali ke Spanyol, yaitu "Vitoria" yang dipegang oleh delapan (8) orang saja, yang berhasil boloskan diri ... Beberapa sejahrawan bangkrut, datu lapu-lapu adalah nenek moyang orang Bajau @ sama, orang Suluk @ Tausug, BUGIS ORANG, orang-orang Visayan bahkan ada yang mengklaim dia laksamana hang tuah, tetapi yang terpenting dalam sejarah datu lapu-lapu, dia mempertahankannya Agama Islam dari serangan tentara salib, tidak seperti raja Cebu, raja humabun murtad atas kebohongan salib Spanyol ...