5 Tanaman Hias Gantung Ini Cocok untuk Menambah Kesan Alami di Rumahmu - Nusa kasus a
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tanaman Hias Gantung Ini Cocok untuk Menambah Kesan Alami di Rumahmu

Tanaman hias merupakan tanaman yang sangat digemari para pecinta tanaman bahkan ibu rumah tangga sekalipun. Tanaman hias biasanya dijadikan aksen tambahan dalam menghias sebuah ruangan indoor ataupun outdoor.

Agar rumah tidak terlihat monoton dan lebih sejuk, tanaman hias sangat dibutuhkan untuk menambah keindahan pada ruangan.

Untuk itu, daripada kamu memajang gambar bunga dalam bentuk poster, sebaiknya gunakan bunga asli agar lebih terasa realistis.

Bagi kalian yang tertarik untuk mengaplikasikan tanaman hias gatung di rumah. Berikut daftar tanaman hias gantung yang cocok untuk menambah kesan alami di rumahmu.

Bunga Petunia


Tanaman Gantung Bunga Petunia
Bunga petunia merupakan tanaman yang cenderung tahan akan panas. Itu sebabnya tanaman hias ini cocok untuk dijadikan tanaman gantung outdoor di rumah kalian.

Selai itu, tanaman hias ini memiliki karakter tanaman perdu merambat yang cenderung menggunduk dan menjuntai jika kita menggantungnya ditempat yang tinggi.

Tentunya dengan karakter tanaman tersebut cocok untuk menghalangi intensitas cahaya matahari berlebih ke teras rumah kita.

Bunga geranium


Tanaman Gantung Bunga Geranium
"Rumah kamu banyak nyamuknya?"

Jika rumah kamu banyak nyamuk yang mengganggu, kamu bisa memanfaatkan tanaman geranium ini sebagai pengusir nyamuk secara alami.

Kamu bisa menjadikan bunga geranium ini sebagai tanaman hias  gantung dan sekaligus sebagai pengusir nyamuk alami terutama pada musim kemarau.

Selain memiliki karakter tanaman perdu merambat, tanaman geranium juga memiliki bunga dengan variasi warna yang cantik. Itu sebabnya, tanaman hias ini cocok untuk menjadi salah satu pilihan jika kamu ingin menambahkan tanaman hias gantung di ruangan outdoor atau indoor dirumahmu.

Bunga kaktus anggur


Tanaman Gantung Bunga Kaktus Anggur
Sekilas, tanaman hias ini memiliki karakter daun yang sekilas terlihat sama dengan buah anggur hijau yang masih dipohonnya.

Selain itu, mengingat tanaman ini masih satu jenis dengan familly kaktus, maka tanaman ini juga menyimpan banyak air di batang dan daunnya, sehinga menjadikan tanaman gantung ini tahan panas.

Jika kamu ingin memilih tanaman ini sebagai penghias ruangan dirumahmu, pastikan bahwa kamu menyimpannya di tempat yang memiliki intensitas pancaran sinar matahar secara langsung.

Bunga anggrek


Tanaman Gantung Bunga Anggrek
Bunga anggrek merupakan tanaman hias berbunga yang sangat populer di kalangan pecinta tanaman. Selain itu, tanaman hias ini memiliki banyak variasi jenis dan masing-masing jenisnya memiliki bentuk dan warna bunga yang berbeda.

Dengan begitu, kita tidak akan mudah bosan karena kita dapat memilih lebih dari satu jenis bunga Anggrek.

Untuk menjadikannya tanaman hias gantung, pastikan kamu tidak menyiramnya seara berlebihan karena kan mengakibatkan pembusukan pada akar.

Tanaman Portulaca


Tanaman Gantung Bunga Portulaca
Sama halnya seperti bunga petunia bunga ini memiliki karakter tanaman "Perdu" merambat serta memiliki bunga yang cantik dengan warna yang bervariatif.

Bunga pertulaca sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias gantung karena memiliki tanaman yang tahan akan panas.

Selain itu, tanaman ini tergolong lambat pertumbuhannya, itu sebabnya tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias gantung karena tidak mudah tumbuh menjuntai kebawah.